Suasana Pameran Foto Surabaya Dalam Refleksi

Suasana Pameran Foto Surabaya Dalam Refleksi

Surabaya- Yang muda dan berkarya selalu ada yang beda. Anak-anak muda Surabaya selalu mengembangkan kreatifitas mereka dalam berbagai bentuk karya dan seni. Salah satunya, Pameran Foto yang bertajuk ‘Surabaya Dalam Refleksi’ yang diadakan pada tanggal 7-15 Januari 2017 di gedung Siola Surabaya.

Pameran ini, menurut Ginanjar Elyas Saputra, mewakili Panitia acara ‘Surabaya dalam Refleksi’ memiliki tujuan untuk menggambarkan potret kehidupan warga Kota Surabaya dalam keseharian. “Tujuan daripada pameran ini ingin menggambarkan kehidupan kota Surabaya dalam bentuk potret-potret kehidupan yang ada di masa kini,”ujar Elyas.

Lanjut Elyas, karya-karya yang ditampilkan ini berasal dari pengalaman dia dan beberapa Teman yang mengambil potret kehidupan kota yang sungguh ada. “awalnya, kami bersama dengan Fauzan dan beberapa rekan-rekan yang ada berdiskusi di warung kopi. Dan kemudian tercetus untuk menggambarkan kota dalam bentuk-bentuk potret yang nyata,”tambah Elyas.

Ada sekitar 30 foto yang dipamerkan kepada masyarakat Surabaya diantaranya Pintu Air Kali Jagir, foto para KOWAL, dan foto-foto yang memiliki semangat religiusitas yang menggambarkan keindahan dalam doa di sebuah rumah Ibadah.

Elyas berharap, dengan pameran foto ini dapat menyentuh warga Surabaya untuk mengapresiasi dan menjaga kota Surabaya dalam pelbagai aspek kehidupan. “pesan saya kepada masyarakat Surabaya agar dapat melestarikan dan menjaga kota Surabaya sebaik mungkin sehingga Surabaya dapat dikenang sepanjang masa,” tambahnya.

(Pet)