Suasana Umat Yang Berlatih di GPIB Bukit Zaitun Surabaya

Suasana Umat Yang Berlatih di GPIB Bukit Zaitun Surabaya

Surabaya- Paskah dirayakan oleh semua gereja di seluruh dunia. Baik itu di gereja besar, kecil, dan persekutuan doa dimana saja mereka berada. Di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), seluruh jemaatnya mengangkat tema “Mengkaryakan Pelayan dan Kesaksian dengan mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran dan Kesejahteraan bagi sesama dan alam semesta raya” yang diambil dari alkitab Lukas 4:19.

Menurut Pendeta Dina Haba Akihary, S.Th, selaku Pendeta di GPIB jemaat Bukit Zaitun dan Wisma Mukti Surabaya, memiliki harapan yang besar akan Jumat Agung dan Paskah di tahun ini. “bagi kami, pelayan dan jemaat yang berada di GPIB Bukit Zaitun dan GPIB Wisma Mukti Surabaya, kami sangat berterima kasih dan bersyukur akan pengorbanan kasih dari Tuhan Yesus Kristus sebagai sebuah karya keselamatan yang sudah diberikan bagi kita manusia. Khususnya dalam masa pembangunan di GPIB Wisma Mukti dan pelayanan di GPIB Bukit Zaitun agar tetap lebih berkarya lebih baik bukan saja secara fisik tetapi kepada pengembangan iman yang berlandaskan firman Tuhan dan takut akan Tuhan” kata Dina.

Selain itu, Jimmy Hanock Naffi, Penatua di Jemaat GPIB Bukit Zaitun, mengharapkan, umat dapat meresapi dan bukan saja melakukan kegiatan Paskah ini sebagai sebuah ritual biasa saja yang diadakan pada tahun ini. “Paskah dan Jumat Agung memiliki dampak yang luar biasa. Apalagi, saat ini, kami mengalami masa pembangunan di GPIB Bukit Zaitun dan dananya sangat besar. Ini merupakan sesuatu, yang bagi manusia tidak mungkin tetapi bagi Tuhan dan dukungan seluruh umat tidak ada yang tidak mungkin. Selain itu, kegiatan Jumat Agung ini jangan hanya kegiatan seremonial biasa saja. Akan tetapi, bagaimana kita memahami dan meresapi dari Jumat Agung ini secara pribadi lepas pribadi dan diimplementasikan sebagai kesaksian yang hidup kepada masyarakat” ungkap Jimmy.

Latihan persiapan dari GPIB Bukit Zaitun di Gedung Gereja Wisma Mukti sangat bermanfaat khususnya bagi kawan-kawan di sektor pelayanan wilayah 1. Tampak ibu-ibu yang melayani di dapur umum itu menyediakan makanan serta minuman dengan bersahaja dan penuh kasih bagi para pengisi acara dan yang lebih lagi para pelayan Tuhan, presbiter, liturgos sangat kompak dalam mengikuti latihan dengan baik pada hari sabtu (15/04/2017) malam kemaren.

(Pet)