Suasana Meeting Antioch Indonesia Community (AIC) di hotel Yello Surabaya pada hari Selasa (15/8/2017)

Suasana Meeting Antioch Indonesia Community (AIC) di hotel Yello Surabaya pada hari Selasa (15/8/2017)

Surabaya- Antioch Indonesia Community (AIC) siap menjembatani kerjasama antara bangsa Indonesia dan Korea Selatan diantaranya education, teaching, relationship, entrepreneurship. Hal itu disampaikan oleh Jonny Coessoy selaku Ketua AIC Surabaya dihadapan 30 pimpinan cabang AIC seluruh Indonesia pada acara AIC Leader’s Conference di hotel Yello Surabaya pada hari Selasa (15/8/2017). Acara tersebut diselenggarakan pada hari Selasa – Kamis (15/8/2017 – 17/8/2017)

Di sela-sela penyampaian materi ke 30 Pimpinan Cabang AIC seluruh Indonesia, Jonny Coessoy mengatakan, kami siap untuk menjalin lagi hubungan kerjasama yang erat dalam berbagai bidang khususnya ketenagakerjaan. ”kami mengadakan hubungan kerjasama jejaring antar kedua anak bangsa dengan tujuan untuk mengembangkan kerjasama di berbagai bidang,”ungkap Jonny.

Disinggung mengenai bidang apa yang akan dikerjakan, Jonny memaparkan, akan mengembangkan fokus kerjasama dalam segala bidang. “kami akan mengadakan kerjasama yang menfokuskan dan melengkapi mereka dalam bidang-bidang lain dalam kekaryaan hidup mereka. Khususnya, ketenagakerjaan TKI yang pernah kerja dan masih berkerja di Korea Selatan”tambahnya. Oleh karena itu, diperlukan sebuah media yang menyambungkan komunikasi kerjasama ini melalui media sosial seperti facebook & Whatsapp.

Semangat dan antusiasme dari para peserta yang hadir begitu terasa karena ada rasa persaudaraan dan saling menolong terpancar di raut wajah mereka. Sugito, Leader AIC dari Kediri, sangat senang dengan acara AIC Leader’s Conference karena dapat menjadikan AIC berkembang dan bergerak lebih bagi nusa dan bangsa.

Foto bersama para pimpinan cabang Antioch Indonesia Community (AIC) seusai rapat di Hotel Yello Surabaya pada hari Selasa (15/8/2017)

Foto bersama para pimpinan cabang Antioch Indonesia Community (AIC) seusai rapat di Hotel Yello Surabaya pada hari Selasa (15/8/2017)

“Tujuan pertemuan ini, kita dapat saling bahu membahu dan tolong-menolong antar kedua bangsa. Ketika orang Korea Selatan membutuhkan bantuan tentang interpretor maka orang Indonesia dapat memberikan bantuan. Begitu juga sebaliknya, orang Indonesia yang mengalami masalah di Korea Selatan maka orang Korea Selatan dapat memberikan bantuan dalam pendampingan dan hal yang lainnya. Saya juga berharap, kerjasama antara bangsa Korea Selatan dan Indonesia dapat berjalan dengan baik,”tukas Sugito.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama dengan menyebutkan AIC Go Go Go dahsyatt….

(pet)