Suasana Garage Sale yang diadakan oleh Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Sabtu (11/11/2017)

Suasana Garage Sale yang diadakan oleh Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Sabtu (11/11/2017)

Surabaya – Kegiatan berbagi dengan masyarakat sekitar adalah sebuah kesempatan dalam melayani masyarakat. Kegiatan kepedulian bersama dengan masyarakat dilakukan oleh guru dan siswa sekolah Ciputra Surabaya melalui sembako murah dan garage sale diadakan pada hari Sabtu (11/11/2017).

Menurut Peter Perwata, Ketua Parents Support Group, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dimana orang tua murid, murid – murid sekolah Ciputra dan staff sekolah terlibat aktif dalam kegiatan aksi sosial. “Tujuan kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang merupakan perpaduan kerjasama antara orang tua dan murid melalui aksi sembako murah, dan kegiatan ini juga ditambah dengan penjualan beberapa barang – barang murah seperti baju, celana, dan lain sebagainya kepada para pekerja di sekolahan mulai dari tukang kebun, satpam dan masyarakat sekitar dari sekolah Ciputra yang dinamakan Garage Sale. Kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahun”kata Peter yang ditemui di lokasi acara itu.

Suasana Sembako Murah yang diadakan oleh Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Sabtu (11/11/2017)

Suasana Sembako Murah yang diadakan oleh Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Sabtu (11/11/2017)

Sembako murah ini sudah berjalan di tahun kelima. Cornelia Nathalie, Marketing Communication Sekolah Ciputra Surabaya, menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan Parents Supports dan sekolah untuk membantu masyarakat di sekolah Ciputra dan sekitarnya. “kegiatan kali ini diikuti oleh 1300 orang”kata Cornel, panggilan dari Cornelia Nathalie.

Agung, salah satu yang menerima penjualan sembako murah, berharap kegiatan ini diadakan setiap tahun dengan berbagai macam item yang dijual. “saya sangat antusias dengan kegiatan ini”tambah sosok pria yang tinggal di kawasan Lidah Kulon

Peter menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat sekitarnya. “kami berharap agar kegiatan ini semakin bertambah dan banyak lagi keterlibatan sekolah, murid dan orang tua dalam aktifitas berbagi kali ini guna mewujudkan kepedulian terhadap sesama,”terangnya di akhir perbincangan.

(Pet)