Kegiatan Donor Darah di Hotel Swiss - Belinn Manyar Surabaya dalam rangka HUT ke 4 hotel ini pada hari Kamis (30/11/2017)

Kegiatan Donor Darah di Hotel Swiss – Belinn Manyar Surabaya dalam rangka HUT ke 4 hotel ini pada hari Kamis (30/11/2017)

Surabaya – Berbagi bersama dengan donor darah adalah sebuah tindakan mulia yang dilakukan oleh setiap insan manusia. Kegiatan donor darah dilakukan di hotel Swiss Belinn Manyar Surabaya pada hari Kamis (30/11/2017) dalam rangka HUT ke 4 hotel ini.

Menurut Nabila H Humaira, Public Relation Swiss Belinn Manyar, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 hotel Swiss Belinn Manyar yang menjadi satu pada rangkaian Road Show To Swiss Belinn sekaligus bakti sosial melalui donor darah. “Hari ini (30/11/2017,red), kami mengadakan kegiatan donor darah bagi masyarakat sekitar dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komunitas Harmonika Karaoke,”kata Bila panggilan sehari-harinya.

Selain kegiatan Road Show ini juga, kata Bila, dapat memberikan manfaat yang berdampak bagi masyarakat. “Dengan donor darah ini dapat memberikan dampak positif dalam beraktifitas sehari-hari seperti menjaga kesehatan jantung, sel-sel dalam darah akan mengalami pembaharuan secara rutin dan teratur, membantu menyeimbangkan level zat besi dalam darah, membakar kalori secara teratur dan masih banyak lagi manfaatnya,”tuturnya.

Target dalam acara donor darah ini diharapkan sekitar lebih dari 100 orang baik itu dari masyarakat sekitar maupun dari Komunitas Harmonika Karaoke,”singkatnya

Sementara itu, Totok Sudarto, dari Harmonika Karaoke, mengatakan, kegiatan kali ini memberikan semangat bagi masyarakat Surabaya untuk dapat menyumbangkan darahnya ke pada masyarakat lain. “Kegiatan ini merupakan kegiatan kepedulian sosial dengan masyarakat dimana satu dengan yang lain dapat saling mendukung dan membantu sesama masyarakat lewat darah,”ungkap Totok.

Disinggung tentang stok darah PMI di Jawa Timur, Totok menyebutkan. stok darah dalam berbagai golongan di Jawa Timur masih aman. “Stok darah yang ada di Surabaya dan umumnya di Jawa Timur masih aman dan tersedia dengan baik di PMI,”tambahnya

Setelah mendonorkan darahnya, para pedonor darah dapat menikmati sajian nasi goreng dan soto ayam juga keindahan sisi kota Surabaya bagian Timur dengan berada di atas  ketinggian lantai 5 ditemani dengan suasana pool side yang nyaman dan mantap.

(Pet)