Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi Membuka Jalan Sehat Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 pada hari Minggu (17/12/2017)

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi Membuka Jalan Sehat Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 pada hari Minggu (17/12/2017)

Surabaya – Jalan sehat yang diikuti oleh 31 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Surabaya bersama dengan anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum) Surabaya jelang Pemilihan Gubernur 2018 itu sukses dilaksanakan pada hari Minggu(17/12/2017) di Surabaya.

Tema yang diambil dalam Jalan Sehat ini adalah “Jalan Sehat Guyub dan Rukun Pilgub Jawa Timur 2018”. Nur Syamsi selaku Ketua KPU Surabaya mengatakan, acara ini mengandung arti sportivitas dari pesta demokrasi yang sehat dalam kontestasi demokrasi. “Arti guyub dan rukun pilgub ini memiliki semangat membangun dan kompak sampai dengan selesainya Pemilihan Gubernur 2018 ,”tutur Nur Syamsi.

Menurut Nur Syamsi, dengan adanya jalan sehat ini, semoga 31 PPK se-Surabaya siap melayani dan berguna juga untuk kebugaran kesehatan tubuh para anggota PPK sebelum melangkah ke Pemilihan Gubernur 2017. “Jalan sehat ini diikuti juga oleh warga kota Surabaya, dan elemen lain dari masyarakat Surabaya. Ini menunjukkan kepada warga Se Surabaya bahwa KPU siap melayani sepenuh hati baik itu secara fisik dan mental baik itu siang ataupun larut malam dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2018 ke depan,”kata Syamsi

“Pada saat Pemilihan Umum Gubernur memang ada persaingan satu pasangan calon  dengan yang lainnya. Akan tetapi, jika Pemilihan Umum itu selesai dengan baik maka dapat tercipta suasana yang kondusif dan damai. Pemilihan Umum ini adalah milik kita bersama. Jawa Timur sudah matang dalam proses demokratisasi, .siapapun pemimpinnya, dia adalah pemimpin kita semuanya serta kita pasti akan mendukung tanpa memandang suku, ras dan agama,”singkat Nur syamsi kepada kabaremansipasi.com.

Sementara itu, Imam Santoso, mewakili teman-teman PPK Asem  Rowo, mengatakan bahwa PPK Asem Rowo  senang dengan aktifitas jalan sehat ini dan ia bersama-sama dengan kawan-kawan berjanji akan berkerja keras untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur 2018. “hari ini kita akan total berkerja total, solid dan percaya diri dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur 2018,”tutur Imam.

Berbagai pernak-pernik jalan sehat penuh keceriaan dari semua rekan-rekan PPK semua kecamatan yang mempresentasikan diri mereka secara santai tapi cerdas dalam bentuk yel-yel, kostum dan musik khas yang bernuansakan semangat arek-arek Suroboyo diantaranya dari musik patrol, kentrung.

(Pet)