Robiyan Arifin memegang buku PPDP bersama dengan beberapa anggota PPK

Robiyan Arifin memegang buku PPDP bersama dengan beberapa anggota PPK jelang persiapan Pilkada 2018 di Surabaya

Surabaya – Persiapan untuk Pencocokan dan Penelitian(COKLIT) data keluarga di setiap rumah untuk mengikuti Pilkada Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 sudah siap digelar . Salah satunya dengan adanya buku panduan PPDP.

Menurut Robiyan Arifin, SH., MH. di Divisi Perencanaan dan Data KPU Surabaya, mengatakan bahwa buku petugas dari PPDP sudah tersedia dan siap untuk disitribusikan ke setiap kecamatan. “Pada hari Selasa(16/1/2018), buku untuk petugas PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilh) sudah datang jam 2 pagi, dan sekarang siap untuk disebar ke 4284 petugas PPDP di 31 kecamatan Surabaya,”kata Robiyan .

“Sementara itu, untuk perangkat lainnya dan form-form lainnya seperti keplek, stiker, form AKWK dan form-form lainnya akan segera menyusul dan segera didapatkan pada hari Rabu lalu (17/1/2018) di Kantor KPU kota Surabaya,”imbuh mantan relawan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat

Kak Roby sapaan hari-hari di KPU, menjelaskan bahwa penggunaan buku PPDP ini dipakai saat pencocokkan dan penelitian akan penduduk yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 27 Juni 2018. “Kegunaan buku ini sebagai Pencocokan dan Penelitian(COKLIT) pada penduduk di setiap rumah di daerah yang ada Pemilihan Kepala daerah baik itu Kabupaten dan kota serentak di seluruh Indonesia termasuk di kota Surabaya dari tanggal 20 Januari – 18 Februari 2018,”tutur Robby

Robby optimis dengan pemutakhiran data kali ini dengan menyatakan siap dengan COKLIT Surabaya Siap untuk mengadakan pemilu Kepala Daerah dengan tagline Jawa Timur guyub dan rukun.

(Pet)