Para pembicara sarasehan mahasiswa Kristen Palangkaraya dan anggota GMKI

Para pembicara sarasehan mahasiswa Kristen Palangkaraya dan anggota GMKI

Surabaya – Kurang lebih 60 mahasiswa Universitas Kristen Palangkaraya berkunjung ke Rumah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Surabaya pada hari Rabu (29/8/2018). Dalam pertemuan ini sangat penting dimana mereka dapat berdiskusi membentuk karakter dan harapan bagi rekan-rekan mahasiswa Kristen serta mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Marlina, salah seorang mahasiswa Universitas Kristen Palangkaraya, melalui pertemuan ini  dapat membuka wawasan mahasiswa dari Palangkaraya tentang pengetahuan berorganisasi. “kegiatan ini sangat positif dimana kami dapat mengetahui dan mendapatkan pengalaman bagaimana dapat berorganisasi khsusunya di GMKI. Selain itu, dengan mengetahui dengan kegiatan GMKI ini kami berharap seberapa dari kami dapat bergabung dengan GMKI yang ada di Palangkaraya. Dan ini positif sekali bagi kami,”kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik semester 5 di Palangkaraya itu.

Para peserta sarasehan mahasiswa Kristen Palangkaraya dan anggota GMKI

Para peserta sarasehan mahasiswa Kristen Palangkaraya dan anggota GMKI

Di sisi lain, Ghorby, Ketua GMKI Cabang Surabaya, mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan kali ini memberikan semangat dan energi baru bagi kita mahasiswa dalam berkarya pada masyarakat yang plural dan mengaktifkan kekritisan mahasiswa serta juga memberi arti dalam masyarakat. “Dengan karya-karya nyata mahasiswa dan kekritisan masyarakat dalam berorganisasi mahasiswa melebur di akar rumput  membawakan semangat persatuan dan merayakan keberagamaan untuk implementasi Pancasila  di masyarakat yang multikultural demi keutuhan dan keadilan serta perdamiaan bagi alam semesta raya,”kata Ghorby.

Lanjut Ghorby, dengan kunjungan mahasiswa dari Palangkaraya di GMKI cabang Surabaya adalah merupakan pertemuan pertukaran budaya dimana kami dari suku dan Bahasa yang berbeda dapat saling mengenal dan mendorong kemajuan bersama dalam bingkai persatuan Indonesia raya.

(Pet)