Suasana acara Gebyar Seni Kelurahan Airlangga Surabaya

Suasana acara Gebyar Seni Kelurahan Airlangga Surabaya

Surabaya – Perayaan 17 Agustus 2018 sangat meriah dan bersahaja dilakukan di berbagai kampung. Salah satunya yang dilaksanakan oleh Kelurahan Airlangga, Surabaya. Berbagai pertunjukan digelar dari RW 1 sampai dengan RW 8 Kelurahan Airlangga, Surabaya diantaranya lomba bernyanyi, drama komedi, paduan suara serta tari Maumere. Sambil menikmati acara, warga juga makan makanan tradisional soto ayam yang memberikan nuansa Jawa Timuran.

Ajang yang sederhana ini juga dihadiri oleh Babinkambtimas, Kodim dan tokoh masyarakat dari Airlangga.

Menurut Haji Pranoto, Ketua Panitia dari Acara Gebyar Seni di kelurahan Airlangga ini sangat baik untuk mendorong kreatifitas dan kemajuan bersama antar warga RT dan RW di wilayah Airlangga. “Dan alhamdulilah setelah 18 tahun vakum, pada tahun ini dapat diselenggarakan kembali dengan jumlah warga yang hadir sekitar 180 orang”ujar pria yang sehari-hari disebut Frank pada hari Jumat (31/08/2018). Frank berharap, dengan ajang ini dapat dijadikan semangat yang memotivasi warga untuk hidup bersatu dan bahu membahu membangun Gubeng yang lebih baik.

Sementara itu, Sugeng Haryono, selaku lurah Airlangga, mengaku bangga dengan kegiatan yang sudah lama 18 tahun vakum, lalu diadakan kembali. Dia berkata bahwa, diharapkan gebyar ini dapat ditingkatkan ke kecamatan. “Ini membuktikan kelurahan Airlangga dapat memberikan andil yang baik dalam pengembangan sumber daya manusia dn kedepan ajang ini dapat digetok tularkan ke ajang di kecamatan.,”tandas Sugeng

Sugeng, menambahkan, dengan kegiatan ini juga dapat mendukung program-program unggulan yang diinisiasi Pemerintah Kota Surabaya seperti UMKM, dan Bak Sampah  sekelurahan Airlangga.

(Pet)