foto bersama dengan karya doodle art anak-anak difabel

foto bersama dengan karya doodle art anak-anak difabel

Surabaya – Tidak hanya berfokus kepada pengembangan bisnis saja, Hotel Yello Jemursari Surabaya juga melakukan kegiatan sosial bersama kaum difabel. Pihak manajemen hotel tersebut berkolaborasi dengan komunitas Doodle Art Surabaya dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat Menggelar Fun Doodle Art. Kegiatan itu berlangsung pada hari sabtu (27/7/2019) di restoran Wok N Tok YELLO Hotel Jemursari dalam rangka hari Anak Nasional

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 15 orang anak difabel yang berasal dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat Semolowaru Surabaya itu dibuka pukul 10.30 WIB dengan acara penampilan anak-anak difabel yang bernyanyi bersama, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan sulap yang membuat mereka menjadi sangat gembira, semangat terpancar dari keceriaan dan raut wajah yang membuat suasana menjadi sangat meriah. Selanjutnya, anak – anak difabel beserta orang tuanya mengenal dan menggambar doodle art.

keceriaan menggambar doodle art bersama orang tua

keceriaan menggambar doodle art bersama orang tua

“Dari kegiatan ini, kami berharap anak-anak Indonesia selalu semangat dan diberi dukungan untuk masa depan yang cerah. Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk memupuk kebersamaan anak dan orang tua, serta sekaligus menjadi media terapi bagi anak-anak penyandang cacat melalui menggambar dan mewarnai doodle art” ujar Ita Tania, Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari.

Menggambar dan kegiatan seni lainnya terbukti dapat membawa pengaruh positif bagi kesehatan hayati seseorang khususnya anak-anak difabel. Melalui seni, anak difabel akan menjadi lebih tenang, juga sekaligus dapat melatih konsentrasi dan fokus kepada suatu objek sehingga melatih keseimbangan otak. Demikian yang diungkan oleh Ita Tania.

(ric/adv)