Mus Mujiono (kanan) ketika bernyanyi di acara Kayoon Music Jazz Previere Bar and Lounge Hotel Grand Dafam Surabaya

Mus Mujiono (kanan) ketika bernyanyi di acara Kayoon Music Jazz Previere Bar and Lounge Hotel Grand Dafam Surabaya

Surabaya – Musik Jazz tetap memiliki daya tarik yang bagus bagi kaum muda di Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa musik Jazz masih tetap dilestarikan terus. Karena dasar itulah, Mus Mujiono kembali menggelar konser pada hari Jumat (24/8/2019) di acara Kayoon Music Jazz Previere Bar and Lounge Hotel Grand Dafam Surabaya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Mus Mujiono menyanyikan dua single Indonesia yakni Arti kehidupan dan Keraguan. Juga satu single hits yang dipopulerkan oleh George Benson yakni Nothing’s Gonna Change My Love.

“Untuk music Jazz, Indonesia telah banyak melakukan banyak Konser yang diakui oleh dunia. Melalui kategori musik ini dapat memiliki peran yang sangat efektif bagi rekan-rekan muda dalam berkespresi khususnya memerangi narkoba. Hal ini dapat membantu   Pemerintah Kota Surabaya dalam memberantas narkoba,”kata Cak Nono panggilan dari Mus Mujiono dalam bahasa Suroboyoan.

Selanjutnya, Cak Nono berpesan, menjadi musisi Jazz dibutuhkan beberapa hal yang harus dijadikan pegangan dalam berekspresi. “sing penting adalah setiap musisi harus tahu atau kenali alat musik yang dia pegang sedetail-detailnya. Misalnya saja keyboard atau piano dilatih setiap hari. karena setiap musik itu punya bahasa tersendiri dalam nada dan irama” katanya.

“Setiap musisi harus mengerti tren musik jazz yang ada lewat berbagai macam media,lewat Youtube, lewat sekolah dan pergaulan dan salah satunya lewat Meet and Greet ini,“tutur musisi legenda Jazz Indonesia yang memiliki suara seperti George Benson itu.

Mus Mujiono meyakini musisi jazz memiliki pangsa pasar bagus daripada musik Pop. “Pangsa pasar dari Musik Jazz sangat baik, karena musik Jazz tidak ditentukan oleh perusahaan musik tapi tergantung dari setiap individu. Jika mereka serius maka musik ini dapat menjadi kebutuhan hidup sehari-hari.

Di lain kesempatan, Ucok dari Fusion Jazz Community, mengatakan “Sebenarnya ajang Meet and greet yang diadakan oleh Hotel Grand Dafam bagus karena menyapa warga kota Surabaya dengan musisi jazz. Banyak plan-plan ke depan yang bakal diangkat dalam menyapa penggemar jazz”tutur Ucok

“dengan adanya Cak Nono ini, kita dapat bertemu dan berinteraksi dengan semua insan musisi jazz. Mulai dari muda hingga tua,jadi bergabung menjadi pada Kayoon Jazz ini.”jawab Ucok

Public Relations Manager hotel Grand Dafam Surabaya, Christine Helen menjelaskan pihak hotel sangat menfasilitasi banyak musik yang ada dan berharap bagi generasi muda dapat mengembangkan musik Jazz dengan baik. “dengan adanya acara ini dapat menambah wawasan perekembangan musik Jazz dari yang lama ke arah yang baru,”tambahnya.

(Pet)