menggambar doodle di gelas saat acara Doodle Fest Euforia

menggambar doodle di gelas saat acara Doodle Fest Euforia

Surabaya – YELLO Hotel Jemursari bersama komunitas Doodle Art Surabaya gelar pameran Doodle Fest Euforia, pameran doodle art pertama yang diselenggarakan di kota Surabaya. Pameran ini berlangsung tanggal 31 Agustus – 1 September 2019 dihadiri peserta dari berbagai kota di propinsi Jawa Timur. 

Pada dasarnya doodle adalah kegiatan corat-coret yang dilakukan saat merasa bosan, misalnya saat sedang menunggu, berpikir, atau mendengarkan sesuatu. Kemudian, coretan tersebut diimplementasikan dengan kreatifitas dan imajinasi sehingga membentuk karya seni yang patut diapresiasi.

Sekitar 28 karya yang dipamerkan menggunakan media unik misalnya sepatu, hingga sulaman. Karya-karya tersebut berasal dari berbagai daerah mulai dari Trenggalek, Banyuwangi, hingga Tulungagung. 

Dengan adanya pameran yang bertemakan “Euforia” ini dapat menjadi ajang para seniman menunjukkan eksistensinya sekaligus menjadi wadah bentuk apresiasi dari seni itu sendiri. Ita Tania, General Manager YELLO Hotel Jemursari menambahkan, “Kegiatan seperti ini perlu kita beri dukungan dan apresiasi positif, agar kedepan dapat terus berkembang dan berproses,” .

“Semoga kegiatan ini memberi semangat untuk teman-teman komunitas agar terus berkembang dan berproses dalam berkarya serta menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk masyarakat,” ungkap Dian Palupi, Penanggung Jawab Doodle Art Surabaya.

Selain pameran, kegiatan yang sekaligus menjadi bentuk peringatan hari jadi komunitas Doodle Art Surabaya ketiga ini, juga ada live mural dan sharing session bersama komunitas se-Jawa Timur yang bertujuan memperkenalkan doodle art kepada masyarakat sekaligus memberi edukasi dan menjadi wadah silaturahmi komunitas.

(ric)