Cover Artwork Karya Lagu Aku Begitu Cintaimu

Surabaya – Di era digital saat ini, musisi mulai bergerak di berbagai platform digital. Salah satunya, Glorisen yang merupakan grup musik dengan anggota Jose Frangelino Borges Fernandes dan Bimo. Glorisen siap bersaing di industri musik dengan merilis lagu “Aku Begitu Cintaimu” pada bulan Agustus 2021.

Jose dan Bimo, Anggota Grup Musik Glorisen

Lagu yang sudah tayang di berbagai platform musik digital yakni Spotify, Joox, Apple Music, YouTube Music, Deezer tersebut menceritakan Jose, panggilan dari Jose Frangelino Borges Fernandes, yang mengidolakan Ve, salah satu member JKT48. Anak muda keturunan Timor Leste tersebut ingin membuatkan lagu khusus untuk idolanya.

Glorisen Telah Rilis di Spotify

Setelah bertemu dengan Ve pada tahun 2017 momen last handshake di Surabaya, Jose mulai membuat lagu ini. Bahkan tepat di tahun itu, sang member idolanya akan graduation dari JKT48 selamanya. “Saya berjanji pada dirinya akan membuat sebuah lagu dari hati yang terdalam” kata Jose. Sejak saat itu, dia mulai berkarya sebagai musisi dengan konsep musik indie lokal di kota Surabaya.

Glorisen Telah Rilis di Joox

Di tahun 2021, Jose berhasil membuat karyanya. Bagi Jose, perjuangan ini tak mudah karena kesibukannya sebagai mahasiswa, ikut berbagai ajang pencarian bakat, dan pandemi CoViD-19. Jose tak sendirian dalam menghasilkan karya ini, Jose mengajak temannya bernama Bimo. Mereka membentuk grup musik yang bernama Glorisen.

Nama Glorisen memiliki arti ikatan doa seperti yang pernah diungkapkan oleh mendiang kakeknya kepada Jose ketika masih di tempat kelahirannya. Glorisen juga memiliki makna “Satu cahaya untuk meraih kejayaan. Jose mengungkapkan, “oleh karena itu, nama Glorisen ini akan menjadi pengingat dan doa terbaik untuk saya dan Bimo supaya tetap menjadi orang baik, mempunyai semangat berjuang di dunia musik serta memiliki jiwa yang dapat menerangi hati kepada sesama”. Dalam perjalanan musiknya Glorisen ini juga mendapatkan dukungan dari sejumlah musisi senior Surabaya meskipun saat ini masih berjalan secara mandiri dalam launching lagu.

Glorisen Telah Rilis di Deezer Music

Dalam membuat lagu “Aku Begitu Cintaimu”, Glorisen dibantu oleh beberapa musisi Surabaya seperti Septi Firmansyah sebagai A & R musik, Mixing dan Mastering dibantu Jay Harlow dibawah naungan bendera 29Musikindo selaku manajemen musisi indie Surabaya, Dendy Wijaya sebagai mentor yang membantu dalam memproduseri karya lagu ini.

Glorisen akan merilis video klipnya pada pertengahan September 2021. Pembuatan video klip dibantu oleh tim Multimedia Alfandi Darmawan dan Arya Sya’bana yang berasal dari Jakarta ini. Lokasi syuting video klip dilakukan di bangunan bersejarah Surabaya Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya. Hingga saat ini Glorisen belum memiliki label rekaman resmi.

Glorisen Telah Rilis di Apple Music

Ke depannya, Glorisen ingin mengusung aliran genre British Pop dan akan merilis karya single keduanya. Tetapi Jose belum tahu waktunya untuk rilis single kedua. Semoga karya lagu “Aku Begitu Cintaimu” ini bisa meraih kesuksesan dan bisa membawa duo grup Glorisen ini bisa mempunyai naungan resmi perusahaan rekaman major label di Jakarta. (ric/adv)