Bude Tuti_Foto dari You Are News

Surabaya – Usia senja tak membuat semangatnya pantang menyerah. Dia adalah Bude Tuti. Di usianya yang menjelang 90 tahun, beliau tetap sehat, bahkan jauh dari kesan pikun.

Di tengah tengah kesibukannya setiap hari, ia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga ringan, sekaligus ajang menyapa warga sekitar rumahnya. Aktifitas inilah yang selalu dilakukan oleh perempuan ini dalam mengarungi kehidupan. Dia melakukan ini karena melihat nilai – nilai perjuangan suaminya saat menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Suaminya bernama Dadoes Soenardhi merupakan aktivis partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjunjung tinggi nilai perjuangan Presiden Indonesia pertama Soekarno. Dikutip dari you_are_news, Bude Tuti bercerita, “dulunya hampir setiap orang yang bertandang ke rumahnya diberikan doktrin-doktrin atau ajaran bung Karno untuk dijadikan panutan”.

Ibarat terminal, rumah alm Dadoes Soenardhi di jalan Sukadami II/34 adalah tempat datang dan perginya tokoh-tokoh politik khusus dari PDIP ke gelanggang politik yang berkembang saat ini.

(pet)