Salah satu protokol kesehatan pengecekan suhu tubuh juga diterapkan oleh gereja kristen GBT Bukit Zaitun

Surabaya – Dalam meningkatkan kenyaman kegiatan beribadah di masa Pandemik maka Kepala Seksi Bangunan dan ketertiban bersama dengan BKO Linmas Kelurahan Kertajaya mengadakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di dua tempat ibadah Kristen yakni Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) “Bukit Zaitun” Getsemani Surabaya dan Gereja Bethel Tabernakel Kristus Hayat Surabaya pada hari Minggu (12/12/2021).

Salah satu protokol kesehatan Mencuci tangan juga diterapkan oleh kedua gereja kristen tersebut

Sebelum jemaat masuk ke dalam gereja GPIB Bukit Zaitun perlu melakukan pengecekan suhu

Tempat duduk berjarak juga dilakukan di gereja bethel tabernakel

Penerapan protokol kesehatan di kedua gereja tersebut telah sesuai dengan standar pemerintah yakni adanya wastafel dan sabun cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh, duduk dengan menjaga jarak. Pada saat sidak pukul 07.00 WIB di GPIB Bukit Zaitun, sedang berlangsung ibadah yang dipimpin oleh Jimmy Nafii.

Di Gereja Bethel Tabernakel Kristus Hayat Surabaya juga sesuai standar protokol kesehatan. Namun ada yang berbeda dibandingkan tempat ibadah lain yakni ada beberapa bangku yang dibuat berdekatan karena mempunyai kontak erat dengan keluarga. Itulah yang terlihat saat sidak pada ibadah minggu pagi di gereja yang terletak di jalan Pucang Anom 96, Kertajaya, Surabaya tersebut. Ibadah kali itu dipimpin oleh Pendeta Jonathan Oktavianus dengan jumlah jemaat yang hadir 50 orang.

Noegroho, Kepala Seksi Balitbang linmas Kelurahan Kertajaya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap umat saat melakukan ibadah jelang natal 2021 dan tahun baru 2022.

(pet)