Pengunjung Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya berpose di depan Pohon Natal Ban Bekas pada hari Sabtu (10/12/2016)

Pengunjung Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya berpose di depan Pohon Natal Ban Bekas pada hari Sabtu (10/12/2016)

Surabaya- Bulan Desember adalah bulan yang selalu meriah dengan nuansa natal di seluruh dunia. Tak terkecuali, di hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang menampilkan Pohon Natal yang dibuat dari ban bekas. Terletak di lobby hotel dan berdampingan food truck Coffee Café, menjadikan pohon Natal ban bekas ini berdiri kokoh dan menarik semua pengunjung hotel yang datang. Ban-ban yang tersusun rapi tampil dengan berbagai ornamen Natal yang menarik diantaranya mulai dari kado natal, pewarnaan dari pohon natal yang hijau membuat suasana hati yang teduh dan tenang dalam kemeriahan Natal.

Pohon Natal Ban Bekas yang ada di lobby hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Pohon Natal Ban Bekas yang ada di lobby hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Sesuai dengan rilis resmi dari pihak manajemen hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, pohon natal dari ban bekas ini sejalan dengan  program dari Accor Group Hotels 21 yakni 3R yaitu Reduce, Reuse dan Recycle. Program ini memiliki arti untuk menjaga lingkungan untuk tetap menjaga lingkungan hidup asri dan berkesinambungan. Menurut Andi Kusmianto, Marketing Communication Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, alhasil dengan pengelolalaan barang bekas ini dapat melindungi dan melestarikan lingkungan hidup. “dengan menggunakan ban-ban bekas ini dan kemudian dikelola dengan baik dapat mengurangi sampah ban-ban bekas. Lalu, ditambah dengan pernak-pernik yang pewarnaan yang pas maka jadilah pohon natal yang indah serta dapat menjaga kelangsungan hidup,”ujar Andi Kusmianto.

Giovani Caroline, salah seorang pengunjung di lobi hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, mengatakan bahwa konsep Pohon Natal yang bagus. “Pohon natal tidak selalu identik dengan barang yang baru dan mewah. Ini bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana tetapi dapat mengisi suasana yang mendukung dalam perayaan natal dengan sesama.” kata Giovani Caroline ketika diwawancarai oleh kabaremansipasi.com pada hari Sabtu (10/12/2016) di hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Giovani Caroline menambahkan, melalui barang-barang bekas inilah bisa diolah menjadi sesuatu yang berguna, contohnya dengan pohon Natal di hotel ini. “barang-barang bekas tidak hanya asal dibuang, ditelantarkan dan dibuat asal-asalan tetapi bisa dibuat pada hal-hal yang bagus dan unik” terangnya.

Selain Pohon Natal yang terbuat dari ban bekas, terdapat food truck yang menyajikan berbagai macam makanan ringan diantaranya Croisant Cheesse, Croisant Chocolate dan berbagai makanan kecil lainnya ditambah dengan sajian coffee yang menarik mulai dari Coffee Irish, Coffe Rusia, dan capuccinonya yang dapat memberikan pelayanan terbaik dari Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Tidak hanya itu, pada perayaan tahun baru 2017, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya akan dimeriahkan dengan penampilan The Boogie band yang akan menghibur warga kota Surabaya.

(Pet)