Ketiga Instruktur mempertunjukan kebolehan Piloxing. Dari Kiri ke Kanan, Andien Sahad, Atin Heryatin,dan Rasidah Caudal

Ketiga Instruktur mempertunjukan kebolehan Piloxing. Dari Kiri ke Kanan, Andien Sahad, Atin Heryatin,dan Rasidah Caudal

Surabaya- Memiliki pola hidup sehat adalah impian semua orang. Dengan berbagai upaya manusia ingin menjadikan hidupnya menjadi sebuah daya tarik yang menarik. Salah satunya dengan Piloxing yang merupakan senam kesegaran jasmani. Senam Piloxing diikuti oleh pengunjung hotel Ibis Budget Surabaya di Hotel Ibis Budget Surabaya pada hari Minggu (19/2/2017).

Dalam hal ini, senam piloxing mempunyai arti yang sangat dalam, Rasidah Caudal selaku Instructor Piloxing dari Singapura,menyatakan bahwa Piloxing memiliki 3 cara mudah untuk melatih tubuh yang baik. “Piloxing memiliki 3 gerakan kombinasi yang dimulai dari Pilate, Boxing, and dancing, Boxing adalah bagian yang memiliki kekuatan, Pilate adalah bagian untuk menenangkan, dan dancing adalah bagian menyenangkan dan kami mengadakan Piloxing selama 1 jam. Dimana semuanya untuk menggerakan tubuh otot dan memberikan pembentukan tubuh yang segar dan sehat. Dan kelasnya bukan menjadi kelas boring(membosankan) tetapi kelas yang menyenangkan,”ungkap Rasidah Caudal di hotel Ibis Budget, Jalan Hr Muhammad Surabaya, pada hari Minggu(19/1/2017).

Rasidah mengatakan bahwa latihan piloxing harus dilakukan setiap minggu. Setiap minggunya, senam piloxing dilakukan 3 hari.

Rasidah juga menginformasikan bahwa sebelum melakukan latihan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum dan sesudah senam piloxing yakni dua jam sebelum senam, kita harus makan makanan ringan terlebih dahulu supaya tidak kram perut dan sesudah senam, kita perlu makan makanan yang berprotein.

Dalam kunjungan kali ini, Rasidah menyatakan,  Ia dan Andien Sahad  ingin melatih para instruktur di Indonesia untuk lebih mengenal tentang Piloxing. “Kami datang ke Indonesia khususnya Surabaya untuk mempromosikan Piloxing ke masyarakat Indonesia dan melatih para instruktur dari Indonesia untuk memperdalam Piloxing,”kata Rasidah yang sudah beberapa kali mengunjungi indonesia

Dari kiri ke kanan, Instruktur Senam Piloxing Rasidah Caudal dan rekannya, Andien Sahad saat memberikan keterangan kepada media di Hotel Ibis Budget Surabaya

Dari kiri ke kanan, Instruktur Senam Piloxing Rasidah Caudal dan rekannya, Andien Sahad saat memberikan keterangan kepada media di Hotel Ibis Budget Surabaya

Sementara itu, Andien Sahad, trainer dari Malaysia mengakui tidak ada spesifik waktu untuk dijadikan ukuran bagi seseorang yang ingin menjadikan tubuhnya menjadi ramping dan sehat. Akan tetapi, jika dilakukan dengan rutinitas yang terjadwal maka akan memberikan kekuatan yang bagus. “Tidak ada persyaratan umur yang tepat. Namun demikian, bagi kami jika lebih baik dari umur 17 tahun ke atas, dan tidak setting waktu berapa lama mereka dapat tubuh yang ideal. Melainkan konsistensi dalam berlatih itu kunci jika mau berhasil dalam mendapatkan tubuh yang indah. Dalam melakukan aktifitas Piloxing kami melihat ada kemajuan dan bukan kesempurnaan. Dan progressnya dapat mengubah bukan hanya 1 hari , 1 bulan dan 1 tahun tetapi kita berharap agar para pesenam yang mengikuti program ini dapat bergerak dalam proses. Bisa jadi 1 tahun, 3 tahun semuanya bergantung pada pribadi masing-masing dalam mengatur diet, program bersenam itu ,”Tutur Andien yang sudah lama menggeluti Piloxing.

Harapan dari Kedua instruktur ini agar Piloxing dapat disukai dan diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia dan menjadi pilihan yang terbaik dalam kehidupan mereka. “kami mengharapkan Piloxing dapat menjadi prioritas pertama bagi masyarakat Indonesia dan mereka dapat terus berlatih untuk mendapatkan kebugaran dalam kehidupan sehari-hari,”tutur Rasidah

Atin Heryatin, dari Star Studio, sangat senang kedatangan kedua instrukstur ini khususnya kedatangan mereka memberikan masukan baik bagi instruktur yang ada di Indonesia. “kami sangat senang sekali dengan kedatangan mereka ke Indonesia karena memberikan semangat bagi para instruktur yang ada di Surabaya dan Indonesia,”tambah Atin.

Bba jenson merupakan pencipta piloxing dari Swedia yang tinggal di Los Angeles. Dia adalah seorang penari. Senam ini timbul dari idenya yang menggabungkan tiga olahraga. Pertama kali dikenalkan di Singapura. Kemudian, Piloxing dikenalkan sebulan di Malaysia. Negara Thailand, Filipina, India, Korea, Jepang, Australia susah menerima kehadiran senam ini. (Pet)