Mie Tek Tek Hotel Santika Pandegiling Surabaya

Mie Tek-Tek Hotel Santika Pandegiling Surabaya

Surabaya- Menikmati suasana kota Surabaya tak lengkap rasanya jika tidak melakukan wisata kuliner. Salah satu tempat wisata kuliner berada di Hotel Santika, Pandegiling, Surabaya. Kita dapat menikmati Mie Tek-Tek pada hotel tersebut. Penjualan Mie Tek-Tek di hotel Santika Pandegiling didesain menjadi bentuk rombong serta menyediakan berbagai macam bumbu dan bahan-bahan tambahan yang berkualitas dari Indonesia.

Ervi Triana, Chef Hotel Santika Pandegiling, menyebutkan, pembuatan dari Mie Tek-Tek ini sangat sederhana. “Mienya direbus lalu ditambah dengan bumbu ciri khas udang yang dihaluskan, terus dicampurkan ke beberapa rempah-rempah asli dari Indonesia. Pasti tidak sulit  membuatnya,”ujar Ervi yang ditemui oleh kabaremansipasi.com pada hari Rabu (29/3/2017).

Untuk rasanya, bisa diatur sesuai dengan kemauan para pengunjung. “Ada 3 macam pilihan rasa dari mie ini yaitu ngayemake ati, nyerikake ati dan Nglarake ati. Ini mengandung arti yakni rasanya biasa-biasa saja, rasa tengah-tengah, dan rasa terakhir adalah pedas sekali,”tambah Ervi.

Kepala Badan Narkotika Nasional Surabaya AKBP Suparti Menunggu Hidangan Mie Tek Tek Hotel Santika Pandegiling Surabaya

Kepala Badan Narkotika Nasional Surabaya AKBP Suparti Menunggu Hidangan Mie Tek Tek Hotel Santika Pandegiling Surabaya

Mie tek-tek disajikan kurang dari 10 menit. Harga dari makanan ini sama seperti makanan lainnya yang ada di hotel Santika Pandegiling.

Ika fitri Tunjungsari, Sales and Media Communcations, mengatakan stall yang dibuat saat ini dengan Mie Tek-Tek ini adalah Mie Jawa yang sudah dimodifikasi. “Mie tek-tek ini lazimnya adalah mie Jawa yang sudah dimodifikasi. Makanan ini akan kami promosikan selama 3 bulan ke depan.”tandas Ika.

Menurut Ika, pengunjung hotel ini yang berasal dari Jakarta, Jawa tengah dan Surabaya dan sekitarnya rata-rata sangat senang kuliner khas Jawa untuk makan bersama dengan kawan dan sanak saudara,

AKBP Suparti, salah seorang penikmat kuliner di Hotel Santika Pandegiling, sempat menikmati Mie Tek-Tek ini. Mantan Kabag Humas Polrestabes Surabaya itu mengaku, mie ini rasanya pas dan enak untuk dinikmati oleh warga kota Surabaya. “rasanya sangat pas dan enak sekali. Saya sangat suka dengan rasanya”ujar Kepala Badan Narkotika Nasional Surabaya itu.

(Pet)