pemberian sertifikat kepada salah satu pemenang lomba Indonesia Culinary Journey

pemberian sertifikat kepada salah satu pemenang lomba Indonesian Culinary Journey

Surabaya- Makanan Indonesia terus dilestarikan dan dipromosikan melalui berbagai aspek. Salah satunya dengan mengadakan kompetisi makanan “Indonesian Culinary Journey” dengan mengambil tema Game of Stove. Kompetisi ini hanya diikuti oleh chef –chef yang tergabung dalam property JW Marriott diantaranya  Fairfeld Hotel, Fourpoints Hotel, Sheraton Hotel dan sebagai tuan rumah JW Marriott Hotel Surabaya. Dalam lomba memasak yang diadakan di JW Marriot Hotel tersebut, para Chef dari keempat hotel sangat piawai dalam mengolah makanan Indonesia tanpa menghilangkan rasa dan bentuk asli dari daerah asli dari makanan itu.

Chef Andrie dari JW Marriott Hotel Surabaya, mengatakan bahwa kuliner yang dihidangkan sangat kompetitif dan mereka memiliki semangat yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi semua orang. “Dalam ajang ini kami memberikan penilaian terhadap keaslian rasa, konsep makanan, presentasi makanan yang dihidangkan oleh para Chef  khususnya dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia,”kata Chef Andrie

Lanjutnya, kuliner yang dihidangkan ini semuanya adalah kuliner asli dari Jawa Timur yang pasti memberikan arti tersendiri bagi mereka yang menikmatinya. ”kuliner yang dimasak oleh para Chef ini adalah kuliner dari Jawa Timur yang sudah dipersiapkan secara matang oleh team chef-chef ini. Selain itu, ini juga untuk memperkenalkan kuliner asli Indonesia agar dapat diperkenalkan kepada khalayak ramai. From Local to International,”tambah Chef Andrie.

Dalam kompetisi ini, yang diambil sebagai pemenang hanya juara 1 sesuai dengan kategorinya. Untuk Juara 1 kategori Appetizer adalah Rujak Cingur yang dimenangkan oleh Chef Usman Fathonah dari Four Points Hotel. Juara 1 kategori sup yakni sup garang asem  yang dimenangkan oleh Chef Wiranto dari Fairfeld Hotel. Sedangkan, Juara 1 pada kategori makanan maincourse dimenangkan oleh Chef Andy Hananto dari Sheraton Hotel dengan makanan Nasi pecel. Kemudian, yang berhasil menjadi juara 1 kategori Dessert, dimenangkan oleh Chef Salim dari JW Marriott hotel dengan makanan Kue Bolu.

(Pet)