Penampilan D'Embong Band saat menghibur warga jalan Embong Blimbing Surabaya pada hari Sabtu (26/8/2017)

Penampilan D’Embong Band saat menghibur warga jalan Embong Blimbing Surabaya pada hari Sabtu (26/8/2017)

Surabaya – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 di perkampungan Surabaya, ada salah satu grup musik akustik yang setia menghibur warga Surabaya, grup ini bernama D’Embong Band. Grup yang dimotori oleh Ferdinand Sahetapy sebagai Leading Vocal tersebut menampilkan beberapa lagu nostalgia sekitar tahun 1960 – 1990an yang sudah tidak asing bagi warga dengan alat – alat musik akustik mulai dari gitar, biola, dan drum kecil bernuansakan American Cowboy. Grup ini tampil pada hari Sabtu (26/8/2017) di jalan Embong Blimbing Surabaya.

Ferdinand Sahetapy berharap, agar mereka dapat memberikan nuansa yang berbeda dalam perayaan HUT RI ke 72. “Nuansa yang dapat menghibur sesama dalam karya yang terbaik bagi masayarakat sekitar”tutur Ferdi.

Secara terpisah, Yusak, salah seorang Gitaris D’Embong Band berharap, band ini dapat bersama-sama bekolaborasi dengan baik dalam apapun juga sehingga tujuan kita tercapai. “Tujuan kami tidak muluk-muluk (terlalu tinggi), kami ingin agar teman-teman dapat mengumpulkan uang yang ada untuk membeli gitar bass yang dapat kami mainkan sehari-hari di jalan Embong Blimbing Surabaya. Dengan kita dapat mengumpulkan uang bersama nantinya kita dapat membeli apa saja yang bisa dikembangkan oleh D’Embong Band”kata Yusak.

Fais sebagai pelaku usaha yang ada di sekitar jalan Embong Blimbing Surabaya sangat simpati dengan adanya D’Embong Band. Ia sangat mengharapkan, D’Embong Band eksis dengan tembang-tembang masa kini dan mancanegara. “Saya sangat senang dengan kehadiran Grup D’Embong Band yang sukarela, mereka benar-benar menolong sesama dan ini merupakan sumbangsih mereka kepada warga dan harapan saya mereka dapat menampilkan musik-musik yang mantap untuk memberikan semangat baru” ungkap Fais.

D’Embong Band setiap harinya tampil mulai pukul 17.00 WIB – 22.00 WIB di jalan Embong Blimbing Surabaya tepatnya yang bersebelahan dengan sekolah YMCA Surabaya dengan menampilkan lagu – lagu yang pasti membuat hati senang.

(Pet)