Dhimas Dwi H, atlet muda taekwondo asal Surabaya

Surabaya- Muda nan energik, begituh sosok olahragawan taekwondo asal Surabaya Dhimas Dwi H. Siswa kelas XII IPS dari sekolah Menengah Tingkat Atas Dapena Surabaya tersebut menjuarai berbagai even sekolah antar kota.

Ditemui oleh kabaremansipasi.com pada hari Senin (23/10/2017), Dhimas mengatakan, sebelumnya tidak suka mengikuti olahraga Taekwondo tetapi karena dukungan orang tua ia pun mengikutinya sejak kelas VII (SMP Kelas I). “Saya ikut olahraga ini supaya saya dapat melindungi diri dan keluarga,” kata remaja kelahiran 13 Maret 2000 tersebut.

Dhimas sangat terpacu dengan olahraga bela diri Taekwondo karena bisa mendapatkan banyak teman dan menolong dirinya sendiri serta orang lain.”Mengikuti olahraga ini memang berat, saya harus lari dan mengikuti berbagai macam pelatihan”ujar putra Bambang Setiono dan Siti Cholifah itu.

Dari catatan perjalanan Dhimas sebagai olahragawan Taekwondo, Ia meraih 6 medali dari berbagai kejuaraan.”saya mendapatkan 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dalam berbagai kejuaran Taekwondo antar kota, daerah yang diselenggarakan diluar sekolah,”tambahnya

Sementara itu, Airria Cipta Adi, salah satu teman Dhimas di ekskul SMA Dapena, mengatakan bahwa Dhimas adalah pribadi yang periang dan mudah bergaul. “Bagi saya Dhimas adalah sosok yang periang, suka bergaul dengan orang lain dan ia bisa mendukung teman – temannya. Dan aku berharap ia dapat meningkat dalam prestasinya bukan saja berhenti di 1 ban hitam,”tutur sahabat Dhimas itu

Dhimas Dwi H, atlet muda taekwondo asal Surabaya sedang menunjukkan piagam prestasinya

Di tempat latihannya, Kabaremansipasi.com juga berjumpa dengan Albert Budianto, pelatihnya Dhimas, yang mengatakan bahwa Dhimas sangat membantu bagi temannya, serta memiliki kecerdasan mental, kognitif yang dapat diandalkan. “Menurut saya, Dhimas adalah senior bagi rekan-rekan sejawatnya di sekolah ini dan kekuatan fisik baik serta memiliki ketangkasan yang baik. Saya berharap lewat olahraga Taekwondo ini merupakan pintu masuk masa depan bagi dia di sekolah ini dan masa depannya,”kata Albert.

(Pet)