Suasana awal dimulainya kegiatan lari Cross Country di sekitar Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Rabu (29/11/2017)

Suasana awal dimulainya kegiatan lari Cross Country di sekitar Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Rabu (29/11/2017)

Surabaya – Berolahraga bersama – sama dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, sportivitas tinggi, dan kepedulian dalam sebuah komunitas. Kurang lebih 800 anak dari berbagai sekolah di Surabaya barat mengikuti kegiatan Cross Country di lingkungan perumahan Citraland Surabaya pada hari Rabu (29/11/2017). Kegiatan yang digagas oleh Sekolah Ciputra Surabaya ini memiliki dampak yang positif dalam pengembangan kebersamaan dengan berbagai pihak khususnya keterlibatan keluarga, guru, dan anak – anak dari sekolah – sekolah yang berada di Surabaya Barat

Menurut Farid Uji Prabowo, selaku Guru Olah Raga di Sekolah Ciputra Surabaya, kegiatan Cross Country ini memiliki tujuan yang sangat positif bagi kemampuan siswa. “kegiatan ini adalah kegiatan ke 12 dan diadakan setiap tahun di sekolah kami. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada anak pengalaman berlari. Kedua, dengan adanya partisipasi orang tua, tentunya ini sebagai bentuk dukungan orang tua secara emosional yang dapat mendukung anak untuk bergerak secara positif dengan saling menghargai dan mendukung hubungan antara anak dan orang tua ,”kata Farid.

suasana lari kegiatan Cross Country di sekitar Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Rabu (29/11/2017)

suasana lari kegiatan Cross Country di sekitar Sekolah Ciputra Surabaya pada hari Rabu (29/11/2017)

Kegiatan yang diikuti oleh lima sekolah diantaranya Sekolah Cikal, Sekolah Citra Berkat, Surabaya European School (SES), Sekolah International Surabaya (SIS), dan Surabaya Intercultural School, Cita Hati dan sekolah Ciputra sebagai tuan rumah tersebut mendapatkan tanggapan yang sangat positif sekali. Ainul Yakin sebagai Guru Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah Cikal, beranggapan bahwa kegiatan ini memiliki arti yang sangat baik dimana para siswa dapat berlari bersama-sama. “Kegiatan ini menarik sekali karena melibatkan semua level di Sekolah Dasar dan memiliki kesempatan yang sama antara anak laki-laki dan perempuan untuk dapat berpartisipasi bersama. Saya berharap banyak sekolah yang mengikuti kegiatan Cross Country ke depannya”tutur Ainul.

Di akhir kegiatan Cross Country, masing-masing sekolah mendapatkan pembagian medali. Susunan perolehan medali yaitu Sekolah Ciputra Surabaya mendapatkan 22 medali, Surabaya International School (SIS) membawa pulang sebanyak 16 medali, Surabaya European School meraih 7 medali, Sekolah Citra Berkat  memperoleh 7 medali, sekolah Cita Hati dengan 4 medali, dan Sekolah Cikal dengan 2 Medali.

(Pet)