Anggota Delta Piano Trio yakni dari kiri : Vera Cooper, Irene Enzlin dan Gerard Spronk saat di hotel Majapahit Surabaya pada hari Kamis (14/12/2017)

Anggota Delta Piano Trio yakni dari kiri : Vera Cooper, Irene Enzlin dan Gerard Spronk saat di hotel Majapahit Surabaya pada hari Kamis (14/12/2017)

Surabaya – Pagelaran musik klasik internasional kembali hadir di Surabaya. Kali ini bersama dengan Delta Piano Trio yang menampilkan musik klasik. Anggota Trio tersebut yakni Gerard Spronk yang bermain pada Violin, Irene Enzlin yang bermain pada Cello, dan Vera Kooper pada Piano. Ketiga orang itu bermain musik mengiringi beberapa musik klasik dari pemusik dunia diantaranya LV Beethoven, D Shostakovich, Schubert, Borodin. J Hadyn pada hari Kamis (14/12/2017) di Balai Andika, Hotel Majapahit Surabaya.

Konser ini terjalin berkat kerjasama Yayasan Caraka Mulia Surabaya dan Erasmus Huis Jakarta bersama dengan ketiga musisi yang muda ini. Delta Piano Trio pernah meraih beberapa penghargaan internasional yakni juara 1 International S. Vainiunas Chamber Music Competition, Lithuania. Lalu mendapatkan juara 1 pada Salieri-Zinetti International Chamber Music Competition, Italy. Kemudian menjadi juara 1 pada Orlando Competition, Belanda serta meraih juara kedua pada Gianni Bergamo Award Competition, Swiss.

Vera Kooper mengatakan, Delta Piano Trio merupakan grup yang terbentuk selama 4 tahun dari pertemanan mereka bersama di sekolah musik, Salzburg, Austria. “Mengapa nama grup ini disebut dengan Delta karena mudah diingat dan Delta adalah sebuah waduk yang ada di negara Belanda yang membantu untuk menyingkirkan segala air deras atau banjir yang masuk ke Belanda,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang, apakah mereka akan berkolaborasi dengan para musisi klasik Indonesia. Gerard Spronk menjelaskan, mereka sangat rindu untuk berkolabrasi bersama dengan musisi Indonesia namun saat ini yang masih belum terwujud.

Terkait dengan musik Indonesia, Irene Enzlin mengatakan, ia sangat suka dengan  dengan gamelan Bali karena memiliki nuansa dan harmoni yang indah untuk didengar.

Ketiga musisi ini berharap agar Musik yang mereka mainkan ini dapat memberikan warna yang baru serta membuat para penonton terhibur.

(Pet)