Leon Chiro,King Tw,Chihiro Chang Merupakan Cosplayer Dari Italia dan Taiwan turut meriahkan Indonesia Comic Con 2018

Leon Chiro,King Tw,Chihiro Chang Merupakan Cosplayer Dari Italia dan Taiwan turut meriahkan Indonesia Comic Con 2018 (Foto : Richard/Kabaremansipasi.com)

Jakarta – Indonesia Comic Con 2018 telah usai kemarin (28/10/2018). Berbagai macam cosplayer, komikus, pencinta film hingga anak kecil antusias menghadiri acara yang dimulai sejak hari Sabtu (27/10/2018) di Hall A dan B Jakarta Convention Center tersebut.

Acara ini menghadirkan komik terbaik, serial TV, Film, Selebriti, Cosplayer Internasional, Anime, berbagai macam merk mainan maupun produsen film, games. Acara yang dibuka pukul 10.00 – 22.00 WIB (hari pertama) dan pukul 12.00 – 21.00 WIB (hari kedua) itu menghadirkan beberapa tokoh terkenal di kalangan cosplayer dan pemeran film diantaranya Leon Chiro (cosplayer professional asal Italia), Kristian Nairn (Pemeran Hodor dalam serial Game Of Thrones), Adrian Pasdar (Col Glenn Talbot dalam serial Marvels Agents of S.H.I.E.L.D and the flying Senathor Nathan Petrelli dalam the hit NBC series “Heroes”).

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, kemunculan beragam karakter baru budaya populer yang menjadi idola generasi masa kini menandakan bahwa arus perkembangan industri budaya populer masih terus berlanjut dan berkembang.

Lanjutnya, kehadiran ikon-ikon ternama dan terbaik di industri budaya populer, untuk  memastikan bahwa para fans kami dimanjakan dengan pertunjukan dan pengalaman yang tak terlupakan. Indonesia Comic Con 2018 diramaikan oleh lebih dari 100 peserta dari 5 negara yaitu  Indonesia, Singapura, Malaysia, Cina, dan Jepang.

Steve berkata, nama-nama besar yang hadir di tahun ini  meliputi: Disney Animation’s Mickey Mouse; Marvel’s Studio Avengers; Disney Interactive’s Battle Lines & Pixel Quest; Paramount Pictures’ Bumblebee Movie; Columbia Picture’s Spider-Verse; Jada Inc.; XM Studios; Snoopy brought by Never Too Old Project; Koleksee; Bumi Langit Studio’s Gundala; Tencent’s PUBG; Garena’s Arena of Valor (AOV) and Contra: Return; LINE WEBTOON Indonesia and Line Plus ; M&C! Comics; dan lainnya.

Para Cosplayer Spider-Verse turut ramaikan Indonesia Comic Con 2018

Para Cosplayer Spider-Verse turut ramaikan Indonesia Comic Con 2018 (Foto: Richard/kabaremansipasi.com)

Bumblebee dan Spider-Verse dihadirkan dalam acara ini karena filmnya akan ditayangkan pada bulan Desember 2018. Dari film lokal, Film Gundala yang dibuat oleh sutradara Joko Anwar juga dihadirkan pada acara Comic Con keempat ini.

Dari sisi games, pihak penyelenggara menghadirkan Arena Of Valor (AOV) Garena beserta turnamennya. Para pencinta games diajak untuk berlomba di turnamen AOV ini.

Cosplayer dengan kostum tokoh anime, games, film juga turut memeriahkan acara ini. Salah satunya yang dikenakan oleh Arfas yang mengenakan kostum tokoh games PUBG. Ditemui oleh kabaremansipasi.com di arena pameran pada hari Sabtu (27/10/2018), Arfas mengaku senang dengan acara ini. “Kebetulan saya lagi libur langsung mengajak anak saya untuk menikmati pop culture dan acara ini tidak boleh dilewati karena skala internasional” ucap Arfas.

Arfas berharap, semoga acara ini lebih menghadirkan lebih banyak lagi artis pemeran film. Arfas juga mengapresiasi terhadap perkembangan cosplayer di Indonesia yang sempat menjuarai even cosplayer World Cosplay Summit tahun 2016 di Nagoya, Jepang.

(ric)