David Sinay (posisi kanan) terpilih sebagai ketua Maluku 1 Rasa

David Sinay (posisi kanan) terpilih sebagai ketua Maluku 1 Rasa

Surabaya – Sekitar 300 pemuda – pemudi berkumpul untuk pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi M1 R (Maluku Satu Rasa) di Jalan Sikatan Lebar XVI no 1-5, Manukan, Surabaya pada hari Minggu (4/8/2019). Mereka berkumpul dari berbagai latar belakang suku dan agama untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Pada acara tersebut turut hadir para tetua pemudi Maluku yakni Chandra Oratmangun, perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya, Erick Tahalele dan Nona Nourma Yunita sebagai salah satu anggota DPRD Kota Surabaya tahun 2019- 2024.

Menurut Erick Tahalele selaku Pembina M1 R, organisasi M1 R ini memberikan semangat dan warna baru bagi kota Surabaya dimana peran muda-mudi Ambon dapat terus dikaryakan dengan baik sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Maluku. “Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini selalu ada semangat baru dan orang Maluku dan anak-anak Maluku dapat menjadi kebanggaan di Kota Surabaya,”ungkapnya.

Nona Nourma Yunita, anggota Legislatif kota Surabaya dari derah pemilihan dapil 1 menambahkan, semoga M1 R dapat memberikan dorongan baru bagi rekan-rekan muda di Surabaya dan seluruh Indonesia. “beta (saya) berharap generasi muda Maluku dapat maju dan sukses serta mohon doa restu untuk dapat menjalankan amanah sebagai anggota dewan kota Surabaya dengan baik,”tukas anggota Dewan dari PDIP kota Surabaya itu.

Pada pemilihan ketua dan anggota M1 R ini terpilih David Sinay sebagai Ketua Umum M1 R Jawa Timur dan wakil Ketua Irwan Marasambessy. David Sinay sangat berterimakasih kepada semua sahabat M1 R yang memilih dia sebagai Ketua dan berharap M1 R dapat mengembangkan hal-hal yang baru dan positif bagi masyarakat Maluku yang ada di Surabaya dan sekitarnya. “Saya sangat berterimakasih untuk dong samua( anda semua ) yang telah memilih kami untuk mewakili Jawa Timur. Beta berharap dukungan dan doa untuk bergerak lebih maju kearah anak-anak Muda Maluku yang lebih baik,”tandas David.

(pet/ric)