Surabaya – Bulan Desember telah tiba, pernak pernik hiasan Natal sudah terpasang di beberapa hotel di Surabaya, salah satunya hotel Grand Mercure Mirama Surabaya. Hotel yang terletak di jalan raya Darmo no 68-78 Surabaya itu memasang pohon Natal dari bahan daur ulang boks makanan setinggi 3,45 meter. Total boks makanan yang dipasang sebanyak 205 kotak.

Pohon Natal Bahan Daur Ulang Meal Box dikreasikan oleh Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya pada bulan Desember 2020

Pohon Natal Bahan Daur Ulang Meal Box dikreasikan oleh Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya pada bulan Desember 2020

Penggunaan meal box bekas ini dikarenakan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mempunyai program Planet 21 yaitu hotel yang peduli dengan lingkungan. Melalui kegiatan 3R yang ramah lingkungan yakni Reduce, Reuse dan Recycle, maka dipasang pohon Natal unik nan indah dari susunan meal box yang sudah tidak terpakai. Pada pohon natal diberikan juga gantungan pernak pernik Natal dan tumpukan kado yang ditata di bagian bawahnya serta diberi lampu supaya tampak indah.

Dalam rilis pers, Sugito Adhi selaku General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya berharap, dengan adanya pohon natal ini dapat memperindah nuansa Natal saat ini bagi para tamu hotel yang datang dan menambah jumlah occupancy hotel. “Dari segi occupancy pada masa ini, hotel ini sudah mulai kembali normal dan cukup ramai. Kami pun tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan CoViD 19 yang sudah ada “tambahnya.

(ric/pet)