Para Personel RAN, dari kiri Rayi, Asta, Nino

Para Personel RAN, dari kiri Rayi Putra, Astono Handoko, Nino Kayam

Jakarta – Jelang penghujung tahun 2020 ini, RAN rilis single terbaru. Band yang merayakan 15 tahun kebersamaannya tahun depan ini menandai era barunya di tahun 2020 ini dengan single “Orang yang Paling Kubenci”.

Single terbaru kali ini cukup berbeda dari sebelumnya yakni berupa animasi karena proses pembuatan video klip tidak bisa dilakukan sebab masih pandemi CoViD-19. Lagu tersebut menceritakan jatuh cinta kepada seseorang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspetasinya, bahkan cenderung kita benci, hal klasik yang sering terjadi karena pada dasarnya kita memang tidak mungkin mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana, terutama masalah cinta.

Artwork dari single Orang Yang Paling Ku Benci

Artwork dari single Orang Yang Paling Ku Benci

“Menciptakan karya di tengan pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu “Orang Yang Paling Kubenci” lewat animasi yang light dan easy to digest” kata Rayi, salah satu personel RAN dalam siaran persnya.

Lagu ini merupakan turning point untuk personel RAN (Rayi Putra, Astono Handoko, Nino Kayam) karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri oleh orang di luar ketiga personelnya. Kenny Gabriel menjadi nama yang dipercaya untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran anda semua.

Tepat pada tanggal 18 Desember 2020 lagu “Orang Yang Paling Kubenci” sudah bisa anda dengarkan melalui berbagai platform digital dan video clipnya sendiri akan segera bisa ditonton di kanal youtube RAN.

(red)