Agus Hartadi Mahasiswa Untag Surabaya Pasang alat cuci tangan injek kaki

Surabaya – Kuliah Kerja Nyata (KKN) di masyarakat harus dilakukan oleh mahasiswa tingkat atas dari jurusan dan kampus apapun. KKN tidak hanya mempelajari system pada suatu perusahaan saja tetapi juga menciptakan alat – alat yang dapat diimplementasikan kepada masyarakat. KKN yang dilakukan oleh Agus Hartadi mahasiswa Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yakni menciptakan alat cuci tangan kaki untuk warga di desa.

KKN itu dilaksanakannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Kegiatan KKN yang dilaksanakan tanggal 17 April s/d 29 Mei 2021 tersebut juga dilakukan pembagian masker serta pesan melalui stiker tempel. Kegiatan ini dilakukan di Dusun Mlayang RT. 002 RW. 002, Desa Ringin, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan Sayidah Aulia Ul Haque S.Psi., M.Psi.

Agus Hartadi membuat tempat cuci tangan dengan sistem injak dengan bahan yang mudah dirangkai dan menggunakan besi polos sebagai pijakan. Tempat cuci tangan yang dia buat itu ditempatkan di Mushola Al-Barokah, dengan harapan dalam melakukan kegiatan ibadah tidak menempelkan virus pada bangunan mushola. Selain memasang alat itu, dia juga memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

(pet).