PJ Morton

Jakarta – PJ Morton kembali merilis lagu berjudul “Please Don’t Walk Away”. Single R&B dan soul terbaru yang menandai rilisan solo pertama Morton sejak memenangkan Penghargaan GRAMMY 2021 untuk Album Gospel Terbaik, kemenangan GRAMMY ketiga berturut-turut dalam tiga tahun.

Lagu ini tercipta dari instrumen piano dan bass yang halus, dipadukan dengan musik yang tenang, emosi di lagu ini tercipta dalam harmoni yang syahdu. Pada lagu tersebut bercerita mengenai renungan seseorang yang telah mengakhiri sebuah hubungan, penampilan vokal dari PJ Morton dan lirik yang selalu jujur, “Please Don’t Walk Away” merupakan masih menampilkan ciri khas dari lagu-lagu R&B romantis yang pernah ia rilis sebelumnya seperti “Say So,” “How Deep Is Your Love,” “First Began” dan lebih banyak lagi yang membuatnya menjadi salah satu artis yang paling diakui dan dicintai dalam musik soul kontemporer.

“Please Don’t Walk Away’ tercipta ketika seorang lelaki bisa jujur dan bersedia menjadi rentan dalam musik, ” ujar PJ Morton. “Hal itu datang dari tempat yang nyata ketika saya pikir saya akan kehilangan cinta dalam hidup saya. Saya baru saja merasakan perasaan itu. Dan seperti yang terjadi kadang kadang, sesuatu yang indah datang dari sesuatu yang tragis.”

Artwork – Please Don’t Walk Away-cover

Selain memenangkan GRAMMY dan mendapatkan beberapa nominasi NAACP Image, Dove, dan Stellar Award, PJ Morton telah melanjutkan rangkaian kolaborasi, kreativitas, dan perubahan tertinggi sepanjang tahun 2021. Selama beberapa bulan terakhir ia telah memperjuangkan bakat yang muncul melalui Morton Records miliknya. label dan residensi berkelanjutan di Universitas Dillard, sambil mengumpulkan ribuan dollar melalui streaming langsung baru-baru ini yang disalurkan sebagai bantuan bencana Badai Ida di kota kelahirannya di New Orleans.

Di sela-sela bekerja dengan Snoh Aalegra di album barunya TEMPORARY HIGHS IN THE VIOLET SKIES, dan bekerja sama dengan BJ The Chicago Kid, Kenyon Dixon dan Charlie Beral untuk penghormatan kepada Sam Cooke, PJ Morton telah bermain di tempat-tempat seperti Wrigley Field dan Fenway Park di belakang LP terbaru Maroon 5. Dia juga muncul di episode terbaru GQ’s The Breakdown, American Idol, Song Exploder dan banyak lagi.

Di Indonesia, lagu-lagu PJ Morton seringkali dicover oleh musisi ternama tanah air seperti Yura Yunita, Dira Sugandi, dan lain sebagainya. PJ Morton juga sempat berkolaborasi dengan Vidi Aldiano lewat single “I Can’t Wait x Tak Bisa Bersama” dimana ia menyanyikan potongan lagu Vidi Aldiano yang berbahasa Indonesia.

(ric)