Pemaparan Mengenai Rumah Pangan Kita

Surabaya – Kolaborasi dan bekerjasama menjadi penting dan bermanfaat bagi kita semua. Itulah yang diwujudkan oleh Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) bersama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), tukang parkir, BPJS Watch, tenaga kerja sosial dari Ngawi, pekerja sosial, dan KIMPC100 pada Selasa lalu (19/07/2022) untuk membuka Rumah Pangan Kita bagi warga Surabaya.

Acara dilakukan dengan perkenalan masing-masing pihak dan berbagai peran sosial kepada masyarakat.di Rumah Pangan Kita, Jalan Karang Menjangan no 21, Surabaya Timur, Surabaya, Jawa Timur. Acara ini dihadiri sekitar 70 orang dari pegiat-pegiat sosial.

Hason Sitorus, inisiator dari Rumah Pangan Kita mengatakan, Rumah Pangan Kita dapat menjadi wadah kolaborasi bersama antara semua pihak sehingga memberikan arti dan dampak yang baik bagi Surabaya. Dengan adanya gerakan ini, lanjutnya, semoga masyarakat ekonomi berpenghasilan rendah dapat terbantukan dalam pengentasan kemiskinan saat ini.

Pegiat Sosial sedang menyiapkan makanan bagi Rumah Pangan Kita

Yanto banteng, ketua Keluarga Besar Rakyat Surabaya, mengatakan pegiat-pegiat sosial ini dapat mendukung satu dengan yang lain semaksimal mungkin. “Ini dapat mendukung kegiatan di 20 kecamatan, kota Surabaya,”kata Cak Yanto.

Sementara itu, Agnes, dari IPSM Surabaya, “Dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan semangat baru dan kerja bareng yang dapat saling mendukung satu dengan lainnya” kata Senior IPSM kota Surabaya itu.

(Pet/Hari/uchro)