Press Conference acara Chef Battle di hotel Luminor Jemursari Surabaya

Surabaya – Melihat tren dari beragam jenis olahan makanan yang populer saat ini, makanan fusion termasuk ke dalam salah satu kategori makanan yang sedang diminati oleh banyak orang. Oleh karena itu, Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya mengkreasikan beberapa hidangan fusion dengan menyuguhkan masakan dari berbagai daerah yang ada di wilayah Jawa Timur. 

Sajian makan malam Fusion Dine merupakan event reguler yang diadakan oleh Luminor Hotel Jemursari Surabaya setiap hari Jumat dan Sabtu, namun pada kesempatan kali ini, Fusion Dine dikemas secara berbeda dan menarik, yakni Luminor Hotel Jemursari Surabaya berkolaborasi bersama para Chef dari Waringin Hospitality Grup Wilayah Jawa Timur menghadirkan “FUSION DINE CHEF BATTLE”.  

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam jenis masakan Jawa Timur yang diolah secara fusion kepada para pengunjung, makanan Jawa Timur memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri, kemudian dipadukan bersama kreativitas para Chef untuk membuat hidangan yang berbeda dari yang sudah ada pada umumnya, hal tersebut menjadi daya tarik bagi para penikmat kuliner.  

Telur dadar kreasi chef dalam acara Chef Battle Luminor Hotel Jemursari Surabaya

Hotel yang terletak di jalan raya Jemursari no 206-208 Surabaya tersebut juga sekaligus memperkenalkan beberapa hotel yang tergabung dalam Waringin Hospitality diantaranya dari Hotel 88 Surabaya, Luminor Sidoarjo, Luminor Banyuwangi, Luminor Jember, Hotel 88 Jember, dan Lotus Garden Hotel Kediri. Dengan melibatkan sejumlah hotel dari grup Waringin Hospitality tersebut, maka nama Chef Battle sendiri menjadi sesuatu hal yang sangat unik bagi pengunjung. Karena para chef secara tidak langsung akan berkompetisi dengan menyajikan beragam hidangan yang nikmat dan menggugah selera para pengunjung yang hadir. Sehingga kata battle tersebut dimaknai dengan berkompetisi menyajikan menu makanan terbaik dari masing-masing daerahnya. 

”Fusion Dine kali ini dikemas sedikit berbeda, karena pengunjung akan mencoba berbagai kuliner yang ada di Jawa Timur dan disajikan secara Live oleh para Executive Chef dari Waringin Hospitality wilayah Jawa Timur, Lamien Kuah Kaldu Kokot, Jangkang Goreng Tepung ala Thai, Lontong Balap Shrimp Tempura, Pizza Bumbu Rujak, Crispy Sushi Ayam Laos Kraton, Sego Tempong Spring Rolled, dan masih banyak pilihan menu lainnya.” Ujar Yosi Arivianto selaku General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya.    

Pengunjung hotel ini menikmati seluruh sajian makan malam sepuasnya mulai dari appetizer, maincourse, dessert hingga aneka food stall dan live cooking pada Jumat (16/09/2022) pukul 18.00 – 21.00 WIB di Rock n’ Sugar Coffee & Bistro, Luminor Hotel Jemursari Surabaya. Harga yang ditawarkan yakni Rp. 109.000 nett per pax. Fusion Dine Chef Battle ini juga dimeriahkan oleh penampilan Live Music, Games, dan Doorprize menarik. Event ini merupakan event pertama yang diadakan oleh Luminor Jemursari yang berkolaborasi bersama seluruh Chef Waringin Hospitality area Jawa Timur, kedepannya event serupa akan diadakan di unit lain yang berbeda, bahkan akan diadakan di area yang berbeda juga.

Pengunjung Hotel Luminor Jemursari sedang mengambil makanan Buffet kreasi chef dalam acara Chef Battle

(pet/red)